COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Saturday, October 21, 2017

Yuhuuuu, hari Sabtu, saat yang tepat untuk duduk leyeh-leyeh santai memanjakan diri. Kebetulan saya baru nemu produk skin care murah meriah ampuh. Akhir bulan lalu, toner saya pas banget lagi habis dan IG story sepupu posting toner yang baru dia beli. Sudah lama saya mendengar brand ini, temen saya, Gita (plus suaminya) juga pakai dan berburu (sekalian nyetok) produk asal Korea ini di waktu holiday mereka kemarin kesana, tapi baru sekarang saya beneren nyoba brand COSRX ini. Karena harganya yang juga terjangkau sayapun tertarik buat tanya sana sini plus google varian mana yang cocok buat kulit saya yang berminyak dan acne prone. Dan singgahlah saya pada website resmi COSRX.
COSRX is compound of COSMETIC and RX,
COSRX means efficacious cosmetics that are RX-ed with natural skin care components based on dermatology.
What does Rx mean? It has meanings of Prescription; Countermeasure, Treatment, Disposal;Solution.
It’s commonly used word in pharmacy.
Baca-baca websitenya, Google sana-sini, baca blog dan youtube review membuat saya semakin yakin akhirnya untuk membeli COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner. Berbahan dasar air daun Centella Asiatica atau yang dikenal juga dengan daun pegagan. Asli ini juga baru pertama kali denger dan langsung Google. Ternyata dari dulu pegagan ini sudah banyak dikonsumsi untuk masalah-masalah kulit, orang-orang Sunda malah menggunakan daun pegagan yang katanya tumbuh liar di kebun-kebun, ladang, jalanan, atau pematang sawah sebagai lalapan.


Dijual dengan hanya 1 jenis ukuran yaitu 150ml dengan packaging yang sangat sederhana dan tidak fancy sama sekali. Botol plastik dengan spray diatasnya yang sangat praktis dan memudahkan saya untuk mengaplikasikannya pada kulit wajah saya. Botolnya juga ramping dan pas buat dibawa kemana-mana. Isi tonernya yang boro-boro bau wangi-wangian, bau obat khas yang biasa terdapat pada produk-produk kosmetika pada umumnya gak saya temukan pada produk ini. Jadi tekstur dan baunya betul-betul seperti air.


Cara pakai yang praktis tinggal semprot ke kapas lalu usapkan ke wajah membuat saya semakin naksir dengan toner baru saya. Kalau lagi buru-buru tinggal semprot aja di muka and go! Baru 3 minggu saya menggunakan toner ini hasilnya langsung berasa banget. Kulit saya sangat berminyak, biasanya kalau pagi, 2 jam habis cuci muka aja udah mulai berasa lengket-lengket, nah kalau udah siang good bye pasti udah mengkilat! Tapi sejak pakai toner ini wajah saya gak oily berlebihan lagi. Tekstur kulit juga membaik, berasa lebih firm dan yang paling terlihat adalah pori-pori yang mengecil. Mungkin dulu si pori-pori ini gak pernah istirahat karena harus kerja keras terus mengeluarkan minyak, sekarang dia lebih stabil dan akhirnya merapat dengan sendirinya hehe.


Saya pakai tiap habis cuci muka pagi bangun dan sebelum tidur dengan menggunakan kapas. Dan siang-siang bisa digunakan sebagi mist buat bikin fresh jadi semprot-semprot aja, praktis! Saya tuang ke dalam botol spray kecil yang bisa dengan mudah saya selipkan dalam pouch saya, tinggal masuk tas deh!


Seneng rasanya nemu produk yang langsung cocok sama kulit saya. Tapi berhubung produk ini gak dijual resmi di Indonesia bahkan di Singapore, jadi nyarinya juga susah banget. Saya dapat dari online shop sis Instagram @loveetudehouse seharga IDR 154.000 aja. Definitely will repurchase! Dan jadi penasaran sama produk-produk COSRX yang lain. Sesuai nama brand-nya RX artinya prescription alias resep dokter, so nampaknya bahan-bahan yang digunakan pada brand ini adalah yang dokter kulit rekomendasikan, no wonder banyak yang cocok ya. Kalau mau coba toner COSRX, silahkan baca-baca dulu di websitenya ya, dibahas lengkap kok, karena tergantung jenis kulit masing-masing kan. Nah tapi dari yang saya dengar dan baca pakai yang AHA/BHA toner itu suitable for all skin types dengan efek mencerahkan dan melembutkan kulit, ini produk favorit dan banyak yang udah pakai ini. Semoga nanti saya bisa cepet traveling ke Korea jadi bisa puas belanja COSRX sekaligus buat stock di rumah hehe.


Thank you for reading and have a pampering weekend ahead!

You Might Also Like

2 comments

  1. kalau ngomongi hydrating toner alkohol-free, aku ada rekomendasi hydrating toner dari secret key Aloe Soothing Moist Toner, itu bagus banget di kulit aku yang super sensitif kak, mungkin bisa jadi list untuk coba-coba berikutnya, hihi

    Salam dari Surabaya,

    ReplyDelete