COMMON MAN COFFEE ROASTERS & YOGA MOVEMENT

Tuesday, July 26, 2016



Kemarin saya singgah ke sebuah kafe kopi enak, namanya Common Man Coffee Roasters. First impression masuk kafe ini, waahhhh spacious space banget. Suasananya hangat dan enak untuk kongkow. 

Letak kafe ini berada dipinggir jalan raya persis, 22 Martin Road. Lingkungannya bukan di hingar bingar pusat kota Singapore, jadi agak sepi dan gak begitu crowded. Surrounding-nya apartemen dan river entah apa namanya. Saya sama Seto langsung cari tempat pewe di pojokan. Dan karena level lantai dari kafe ini agak diatas, jadi harus naik tangga dulu untuk masuk jadi gak selevel sama jalan raya bikin mata tambah enak karena liat lalu lalang mobil lewat langsung dari interior kaca mereka seakan agak sedikit dari "atas".


Tapi sayang ketika saya duduk di level 1 kafe ini, AC central berasa dingin banget. So freezing, then I see stairs dengan signage Grounded by CMCR. So I ask the waitress what's up upstairs, she explained kalau tempat diatas area duduk juga bisa ngopi dengan pilihan menu yang 'lebih healthy' gitu katanya. Karena udah kedingingan saya beranjak cek-cek spot diatas, kali aja gitu lebih nyaman. Dan saya amazed dengan level 2 kafe ini, tidak hanya dibalut dengan industrial concept interior yang unik, ternyata level 2 ini diisi oleh studio yoga bernama Yoga Movement.

Memasuki area duduk-duduk ngopi level 2 harus masuk dengan "nyebrang" lobby area studio yoga ini dulu. dan area terrace luar ini lah yang dinamakan Grounded. Basicnya ada coffee station and order area dimana kita bisa langsung pesen aneka kopi, jus, dan segala macam cemil-cemil sehat macam glutten free pancake atau apalah gitu saya lupa detail menu-menunya. Terrace ini sebenernya kayak balcony memanjang. Pas banget buat saya yang kalo nongkrong gak suka area indoor AC sebenernya tapi lebih suka outdoor, jadi gak dingin-dingin banget tapi juga gak suka kalo panas dan bener2 dipinggiran jalan. Sebenernya CMCR juga di level 1 sebelum kita naik tangga ada area duduk diluar tapi ya gitu, sebelahnya langsung pinggir jalan. Agak debuan. Nemuin Grounded diatas yang konsepnya adem berangin-angin gak panas dan agak tinggi levelnya dari jalan raya sehingga gak berdebu ini bikin saya langsung duduk pindah di Grounded area. Pemandangannya pun lebih  meginspirasi ngeliatin yoga studio. Kenapa ngeliatin yoga studio bikin saya terinspirsi? Will tell you later.

Area Yoga Movement ini juga asik banget. Habis "nyebrang" lobby ke area Grounded ditengah dan disebelah kiri. Ada lagi area duduk mojok yang luas dilengkapi dengan lemon water dispenser dan kursi-kursi dengan cushion empuk. Aduh pas banget buat kalo abis yoga capek, chit-chat sebentar sebentar sama temen while sipping lemon infused water. Or just simply having rest and read a book. Hanya ada 2 studio disini, each can cater like around 30 persons. Iseng nanya ke receptionist ternyata tempat ini baru dibuka Jumat lalu. Aish, belom ada seminggu. Dan karena tempatnya yang asik banget saya jadi kepikiran apa pindah aja ke Yoga Movement dari studio yoga yang sekarang. Haha. Saya dianter receptionist  ke shower area yang juga sangat industrial sekali konsepnya. Di isle sebelum kita masuk ke area studio yoga ini ada seating area dengan meja kayu tergantung di ceiling macam ayunan, lalu stool-stool tinggi buat duduk. View-nya adalah kaca transparan luas yang menunjukkan jalan dibawah. Secara interior saya jatuh hati banget sama tempat ini. Sayang kemarin lagi gak bawa kamera, jadi gak bisa foto-foto, cuma dari hp aja fotonya. Nanti deh saya akan tulis part II-nya ya lengkap dengan foto-fotonya.


Saya suka sekali duduk menikmati kopi. Walaupun sampai sekarang saya masih gak yakin bisa jawab atau enggak apa beda latte, capuccino, robusta, arabika, picollo, afogato. Meh! Saya cuma tau mana kopi enak mana kopi enggak enak. Poor me. Haha. Dan sudah hampir setengah tahun ini saya rajin ikut yoga. Semalas-malasnya, seminggu sekali mah pasti ada. dan so far ini olahraga yang paling saya nikmati. So when I see this place. It is like find my happiness in one place. :)
This is little things make me happy. 
Dan hasil dari ngobrol basa basi sama sang receptionist membuat saya tahu bahwa sang owner dari Yoga Movement is sitting very nearby with her husband. On that day she was wearing yoga attire, a ponytail, sitting with her laptop. Also her husband. I saw her lean body previously when I firstly arrived at this level 2 smiled to me when I just have a look and ask the receptionist randomly about the membership fee. 
Now she was busy on her laptop, maybe replying some business enquiries. Lalu saya tenggelam dalam bayangan-bayangan saya, terhadap tempat ini, terhadap dia. Karena saya suka yoga, maka melihat sosok perempuan muda punya studio yoga (dan gak hanya 1, kurang lebih ada 5 di Singapore) kok sepertinya sangat menginspirasi sekali. Belum lagi bisa engaged dengan coffee shop yang terkenal di negeri singa ini. Both brand are very well-known here.

Sampai pada akhirnya Seto membuyarkan lamunan saya dengan nyeletuk "Ini Rumah Tengah dibuat konsep kaya gini enak banget, rumah kita kan manjang gitu (yes karena ada 3 rumah punya mertua dan ipar saya berjejer dalam 1 tanah kavling), ada tampat ngopi sama tempat yoga gabung sekalian. Nah itu tanah depan rumah kita buat parkiran. Aku mah berenti kerja aja terus punya warung kopi sendiri, bikin kopi di bawah" Seketika saya langsung punya imajinasi yang menyenangkan bangettt. Ya ampun dream comes true banget kalo bisa kejadian. Saya punya studio yoga dan suami saya runinng coffee shop-nya. Ini kenapa saya bilang duduk di Grounded punya view lebih menginspirasi. Karena sepanjang chit-chat saya sore itu dengan suami. Kita ngomong panjang lebar bayangin ini itu tentang usaha studio yoga dan warung kopi ini.  Dan saya gak hentinya ngebayangin if I can have one till I write this post, exactly after I finish my yoga class (karena abis nongkrong ngopi kemarin inilah saya jadi semangat ikut kelas yoga yang paling pagi
"Kamu makanya ambil yoga certification dulu jadi enak kalo mau buka-buka studio," percakapan semakin menjadi. Haha. 

Amin.

You Might Also Like

1 comments

  1. Hi salam kenal :) boleh tanya gmn ya caranya misal jalan kaki ke coffee shop ini? Kebetulan saya nginap dibdeket mrt bugis. Kalau mau kesininpaling dekat dgn stasiun apa? Tks :)

    ReplyDelete