COLOURPOP ULTRA MATTE & ULTRA SATIN LIP

Saturday, July 30, 2016


Bulan lalu saya beru saja mencoba lip cream yang menurut saya harganya terjangkau dan lumayan tahan lama di bibir (tentunya kalau abis makan dan minum sedikit hilang sih). Tapi faded hilangnya alias cuma memudar aja dan paling saya tinggal touch up aja sedikit (dan selalu tergantung cara makan dan minumnya juga, camkan ini). 

Saya langsung beli 2 dari Instagram online shop milik teman saya, @alluremakeupstore. ColourPop Ultra Matte Lip shade Bumble dan ColourPop Ultra Satin Lip Echo Park. Nah denger-denger dari kebanyakan orang katanya merk brand ini punya shade yang mirip-mirip dengan beberapa brand  lip cream mahal. ColourPop shade Bumble yang saya punya ini memang agak mirip dengan  Lime Crime Velvetines shade Riot.
sesi photo kali ini featuring Selma
Dibandingkan dengan lip cream N*X, ColourPop jauh lebih awet dan pigmented di bibir. Harganya pun serupa. Harga aslinya di website cuma USD 6. Tapi dijual di online shop Indonesia rata-rata sekitar IDR 130.000. Karena enggak available di Indonesia, jadi kalau mau pesen brand ini kadang-kadang suka pre order yang lumayan lama, sekitar 1-3 bulanan. So kalau emang cocok sama ColourPop ini pas lagi jalan-jalan ke US silakan langsung dibeli. Ohya tapi kayaknya ColourPop ini emang di US sendiri dijualnya tetep online alias enggak ada outlet / tokonya. (bisalah dipesen sebelum berangkat liburan untuk dikirimin ke hotel tempat nginep, niat abis!)
Beda Ultra Matte dan Ultra satin menurut saya hanya terdapat pada rasa ringan di bibir ketika dipakai plus Satin ini a bit shiny (not glossy) di bibir. Rasa pake Ultra Satin enggak sekaku kalau pakai Ultra Matte. Lebih ke semi-matte finish, jadi matte tapi juga ada shiny-nya sedikit. "Ringan" karena pasti lip cream seperti ini puya kandungan moisturizer yang lebih banyak daripada matte.
Secara keseluruhan ColourPop cukup nyaman dipakai, enggak bikin bibir kering. Menurut saya kalau ada perasaan kering itu wajar karena yang kita pilih untuk gunakan untuk bibir adalah matte finish, tentu rasanya  tidak akan "seringan" pakai yang bukan matte.

Untuk ukuran lipstik seratus ribuan, Colourpop cukup memuaskan dan patut dimiliki. Shadenya juga banyak dan lucu-lucu mirip brand-brand mahal. Alias dupe-nya. Selamat mencoba :)

You Might Also Like

0 comments