Meomi Cat Cafe

Saturday, March 11, 2017

Walau di Jakarta sudah ada cat cafe dengan tiket masuk yang lebih murah dan kucing-kucing yang lebih friendly dan bisa digendong, saya tidak pernah bosan untuk mengunjungi cat cafe dimanapun itu. Karena saya tinggal di sini jadi Meomi Cat Cafe, adalah salah satu cat cafe favorit saya. Terletak di Bugis area, yang mudah di akses dari segala penjuru kota Singapore, cat cafe mungil berisikan 7 ekor kucing ini recommended dikunjungi karena duduk di kafe kucing ini bisa sekalian ngadem kalau habis lelah panas-panasan foto dan shopping di jajaran mural Haji Lane or Arab Street. Ada AC yang sejuk dengan duduk lesehan dikelilingi buntelan bulu dan tentunya stress free berkat the fur therapy. Bedanya hanya cat cafe di Singapore tidak mengizinkan kucing mereka untuk diangkat boro-boro digendong, gak kaya cat cafe di Jakarta. Dan ini yang bikin gemes sih secara saya suka gomots kalau liat kucing-kucing bawaanya gak puas kalau cuma elus-elus aja jadi pasti maunya angkat, pangku, gendong.

Ke-3 kalinya saya datang saat itu. Dan Coo, si Maine Coone yang enggak pernah berubah posisi macam greeter karena selalu duduk di belakang pintu kaca. Staffnya bilang Coo macam kucing kuning yang tangannya goyang-goyang itu. Coo is bringing business and luck, because she is sitting there and attract the customer who look her from outside to visit the cafe. But for me, Coo is more to  at "escape mode", jadi kalau ada selah pintu kebuka sedikit pasti dia mau kabur. Haha terbukti kalau ada tamu masuk dia langsung bisa nyelinap keluar dengan gampangnya.


Artis hari itu cuma Coo, Frowny, dan Oreo. Karena yang lain mager, alias ngumpet diatas atau di dalam tendanya. Dan keluar cuma sesekali itupun sombong. Vanya, teman saya bilang kucing di Singapore perangainya persis dengan orang-orang negaranya, so she call it Catsiporeans! Hahaha.
Masuk cat cafe ini harus lihat jam-jamnya, weekend biasanya mereka penuh dan karena tempatnya yang kecil jadi bisa waiting list cuma pengen main sama kucing-kucing doang. (dan point ini yang bikin suami saya enggak pernah ngerti kenapa banyak manusia yang rela antri cuma mau minum segelas es teh sama kucing, udah cuekin aja dia ya saudara-saudara, we are the carzy cat lady will do everything to be together sama kucing kan). Saran saya maka datanglah weekdays! Or reservasi kalai mau datang weekend.

Staf yang interaktif mengajak bicara pengunjung juga menjelaskan nama-nama kucing yang tinggal di cat cafe ini, jenis breednya, usianya dan informasi mengenai karakter masing-masing kucing ini. Serta siapa naksir siapa... Hahaha, membuat cat cafe ini berbeda dengan 2 cat cafe lain yang pernah saya kunjungi yang hanya membiarkan pengunjung masuk dan menikmati "atraksi" yang tersedia. Di Meomi, saya merasa lebih homey. Warm ambiance rasanya seperti lagi main ke rumah teman yang piara kucing banyak.


Anywaaaayy I am not going write a lot. Let the pictures tell you the stories. Enjoy! :)











Frowny, Ragdoll kesukaan saya




Frowny lahir 22 Nov, beda 2 hari sama saya, pantes cocok, ahaha sama-sama Scorpio yaa












Coo kalau makan gak mau dipiring, tapi harus "disendok" ke lantai
lalu diapun makan dari lantai zztt





group photo with Coo and Candida, the another crazy cat lady :p
when Oreo is sleepy







minta dibawa pulang, kucing selalu kepo dengan space-space besar menyerupai bentuk kotak/box macam, tas, paper bag




Thank you for reading! You all are paw-someee!

Meomi Cat Cafe
668 North Bridge Rd, Singapore 188801
https://www.facebook.com/meomicatcafe/
@meomicatcafe
11.00-22.00
///
BY BUS:
- BUS STOP 01139 - Parkview Square
Location: North Bridge Road
7, 32, 51, 61, 63, 80, 145, 175, 197, 851
3 minute walk from the bus stop towards Haji Lane direction.
BY TRAIN:
- Bugis MRT Exit B (East West Line)
Walk along the North Bridge Road and bypass Raffles Hospital. We are opposite Golden Landmark.
- Bugis MRT Exit D (Downtown Line)
Make a left turn after the exit and cross the traffic light along North Bridge Road(Parkview Square) and proceed straight. We are located next to Haji Lane.

You Might Also Like

0 comments