THE AUTHENTIC INDONESIAN BEBEK GORENG AT SINGAPORE

Monday, September 28, 2015

For those who loves Indonesian food, especially my Indonesian fellas who live at Singapore and craving for hot chilli, this restaurant definitely worth to try!

It is very difficult to find bebek goreng restaurant at Singapore. Not like if you are living in Jakarta, all you can eat, all you can choose. Basically lidah saya ini Indonesia sekali, jadi kalau mau makan harus yang bumbunya benar-benar berasa, jadi macam western food itu gak gitu kena sama selera saya. Di Jakarta tersedia berbagai macam restaurant Bebek Goreng. You name it, dari Bebek Kaleyo, Bebek Ginyo, Bebek Tepi Sawah, even cuma bebek goreng biasa di warung-warung tenda pinggiran jalan juga udah sedap kan.

You know what in the beginning I move to live here, noraaaak banget deh rasanya, selalu rindu masakan tanah air. Pernah suatu ketika kok saya pengen banget makan Bebek Goreng Slamet, bebek di restaurant ini memang favorit saya kalau di Jakarta, karena sambalnya. That's it! Tapi ya disini gak ada restoran bebek goreng so gak kesampean. Mostly bebek di Singapore ya diolah untuk Chinese dishes like roasted duck (macam kayak kita makan di restoran The Duck King lah). Sungguh sangat Chinese sekali. Padahal yang saya sederhana inginkan cuma bebek goreng biasa. Sudah browsing di Google juga gak ada. Hingga suatu hari abis lebaran saya pulang ke Jakarta 2 minggu dan 2 kali pula saya memuaskan hawa nafsu saya menyantap Bebek Goreng Slamet ini. Sempat kepikiran, aduh boleh banget ini kayanya beli franchise Bebek Goreng Slamet terus saya buka aja di Singapore, pasti laku. IDR 30.000 kenyang sudah kan.  

Tak lama berselang saya pun balik ke Singapore and one of my friend post a picture in her Path for a plate of this bebek goreng, complete with the sambal. Ngeces seketika! And I ask her to accompany me to have lunch there. Woaaahhh, I think this restaurant is quite new here, if you are living at Singapore and love Indonesian food, for sure you are very familiar about Lucky Plaza! Yes, this shopping mall around the hustle bustle Orchard area is very popular, especially among Indonesian. for those Indonesian workers who want to remit their money to tanah air, pasti larinya ke mall ini. Even bank BNI pun ada disini. And Telkomsel service counter. All about Indonesia, especially food is served completely here. Si bebek goreng ini juga ada di shopping mall ini lantai 1. Setelah masuk main entrance Lucky Plaza, melilpir ke kiri pojok, terus, depan eskalator, samping Ayam Penyet Ria.

Finally saya makan disini berdua dengan teman saya tadi, saya sudah less expectation aja lah ya kalo soal nyobain makanan Indonesia di Singapura. Yahhh paling banter rasanya mirip aja, mendekati. But Bebek Goreng Pak Ndut is beyond my expectation! Saya juga gak nyangka. Apalagi sambalnya mirip banget rasanya dengan Bebek Slamet favorit saya tadi, ketika saya research lebih lanjut katanya Bebek Pak Ndut ini juga sama deh berasal dari Kertasura, daerah Solo situ juga sama dengan Bebek Slamet. Well this restaurant successfully make me to to go back there again and again. Setidaknya kalau lagi kangen makanan bebek goreng kayak di Jakarta ya bisa lari kesini. Till I write this post, I think I'm already going back there like 5/6 times lah. Padahal temen saya juga baru ngenalinnya sebulan lalu. Haha... Jelas saya ketagihan! Nyam...

For the menu choices juga sangat beragam, ada Bebek Goreng biasa (berarti yang cuma digoreng dan pakai sambal cabai merah yang mirip kaya sambal Bebek Slamet itu), ada juga Bebek Goreng Cabai Hijau (udah nyoba kurang nampol, tetep setia pada yang sambel merah), Gado-gado, Sayur Asam, Gurame Goreng, dan lain-lain. 

Kalau untuk harga ya jangan disamakan, di Indonesia makan bebek goreng sekitar IDR 30.000 saja. Kalau untuk ukuran bebek goreng yang sama di Singapura saya makan bebek goreng seperti ini bisa SGD 9 = IDR 90.000. Hiks mau nangis kalau jadi turis. Hehe... Minumnya Indonesia banget, Teh Botol Sosro :D

Restaurannya bersih, waiter dan waitressnya pun orang Indonesia I think deh, chefnya juga nampaknya. Cukup besar restaurannya untuk makan rame-rame dan pastinya berguna banget untuk yang cari halal restaurant at Singapore. Dan yang paling penting tidak jauh dari pusat kota. Enjoy!

You Might Also Like

0 comments