BERRY DELICIOUS STRAWBERRY LIP JAM SCRUB BY ETUDE HOUSE

Monday, August 08, 2016


Saya punya masalah yang amat sangat menyebalkan, yaitu bibir pecah-pecah. Udah gitu, saya tipe si tangan yang gak bisa diem, jadi kalau berasa ada sesuatu kering-kering di bibir maunya ngelupasinnn aja. Terus sekalinya dikelupas sendiri eh berdarah. Hiks. Jadi yang namanya pelembab bibir alias lip balm enggak pernah boleh ketinggalan dipakai sehari-hari. Bahkan ganti brand produk lain aja enggak boleh. Yes... lip balm andalan saya adalah cuma 1, yang enggak bisa diganti produk lain, yang walaupun punya fungsi yang sama yaitu melembabkan bibir. Nanti saya akan bahas dalam post  yang lain tentang lip balm that I can not live without, Vaseline Jelly.

Dan saya sangat suka pakai lipstick berjenis lip cream. Finishing matte yang pastinya memiliki efek membuat bibir jadi tambah kering dibandingkan dengan lipstick yang bukan matte finished. Alhasil kalau lagi kering banget bibirnya, pakai lip cream jadi gak sempurna. Ada kulit tipis terkelupas dari bibir muncul dibalik finished matte lip cream yang udah paripurna itu. Sedih.

Suatu hari saya kedatangan teman saya yang juga suka mengenakan lip cream untuk bibirnya. Iseng saya nanya,
Me: Deuh, bibir gw keringnya tuh ampe kering banget, pake lipstick apa aja apalagi lip cream jadinya jelek, bagus diawal terus beberapa jam kemudian udah aneh bentukannya. Gimana ya!
Her: Coba deh pake lip scrub dulu sebelum pakai apa-apa dibibir. Gw sih pake xx.
Lalu ketika saya dan dia berjalan-jalan melewati Sephora, saya iseng tanya ada produk lip scrub apa aja yang mereka jual. Mereka kasih 2 pilihan produk yang dua-duanya sama mahalnya kalo gak salah semua diatas SGD 20 semua. Lalu saya urung niat buat beli haha.

Nah setelah itu saya jadi aware buat cari tau lebih lanjut mengenai produk lip scrub yang gak mahal-mahal banget. Pilihan pertama saya jatuh kepada brand Innisfree asal Korea, waktu saya pernah main ke outletnya dan lihat mereka jual lip scrub dengan harga dibawah SGD 10 (kalau gak salah loh ya). Nah kebetulan saat itu saya sedang ada di mall. Dan ketika saya memutuskan untuk ke outletnya saya malah melewati outlet Etude House, another Korea make-up store yang full dengan nuansa pink-nya itu. Saya sekali lagi, cuma iseng mau ngecek aja. Kalo ada saya mau langsung beli, lumayan daripada harus jalan ke mall seberang demi ke outlet Innisfree dengan bawaaan berat abis kelar yoga pada hari itu. And surprisingly mereka jual product lip scrub loh dan langsung saya beli ditempat.
So this is it, Berry Delicious Strawberry Lip Jam Scrub. Etude House itu adalah brand yang paling bisaaaaaa banget deh mengeluarkan design yang lucu-lucu dan cewek banget. Semua produknya itu mempunyai design yang meng-ge-mas-kan! Sama halnya dengan lip scrub ini, tekstur gel yang penuh dengan strawberry seeds ini dibalut dengan kemasan jar kaca transparan. Ketika dibuka, OMG this lips scrub does have so freakin' good smell. Wangi strawberry bener-bener bikin seneng untuk terus-terusan makein ini ke bibir. Saya langsung jatuh cinta. Finding this product at Etude House, bener-bener enggak diniatin, it just a serendipity dan rasanya seneng aja kalau nemuin sesuatu yang dibutuhin tanpa dicari-cari.

Warnanya gel yang light pink dengan butiran-butiran scrubnya inilah yang membantu dalam proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada bibir dan memberikan kelembaban lebih. Kalau saya menggunakan lip scrub ini 2 hari sekali, atau kapanpun pada saat melihat kulit bibir udah mulai mengelupas gak jelas. Terutama pas saya tahu bahwa ada ocassion dimana saya mau memakai lip cream dan mau warna lip creamnya tetap long lasting di bibir dalam jangka waktu yang lama. Waktu yang tepat adalah sebelum tidur, so after I apply the lip scrub and I apply the lip balm Vaseline Jelly after. Besok paginya pas bangun bibir rasanya lembab banget dan ready untuk di kasih lip cream. Dijamin pas ketika bibir lembab, lipstick ataupun lip cream dan segala macam pewarna bibir lainnya akan betah nempel seharian. 
Dengan harga SGD 11.90 saya puas dengan produk ini. Saya gak tahu apa iya brand lip scrub yang mahal di Sephora kemarin itu berkualitas lebih bagus. Hmmm, namun nampaknya dengan Berry Delicious Strawbery Lip Jam Scrub, bibir saya rasanya udah mendingan dan cukup lembab. dan perlu diingat juga, selain perawatan bibir dari luar, dari dalam tubuh juga mesti diperhatikan. Hydrates our body well, minum yang cukup (kalau bisa bukan hanya cukup tapi banyak!) dan makan sayur-sayuran juga. Oh, dan kalau saya jangan kebanyakan pakai pewarna bibir berjenis apapun itu. Biar bagaimanapun mereka mengandung bahan kimia pastinya yang enggak bagus digunakan terus menerus. 

Ohiya kalau untuk harga, my Korean friend pernah bilang, bahwa all Korean product itu kalau di Singapore mahal (gak tau kalau di Indonesia ya) di negara asalnya sendiri jauhhh lebih murah. Pantes teman saya kalau ke Korean langsung borong make up dan skin care banyak banget. Well but for me I admit it emang my skin suits more to Asian product dan Western product loh, betul. Gak heran banyak orang-orang yang doyan banget sama produk Korea dan Jepang, saya adalah salah satunya hehe. Can not wait to review some of my favorit Asian product here. Ohiya, sekarang saya jadi penasaran karena abis random blog walking mengenai lip balm yang mengandung SPF, karena katanya gak hanya kulit tubuh atau  wajah aja yang harus memakai UV filter, tapi bibir juga, kalau enggak mau bibir menghitam (ini baru tau). So lip balm sudah, lip scrub sudah, now anyone knows good SPF lip balm? Please comment and inform me below ya :)

You Might Also Like

1 comments